WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?
logo

- Pojok Iklan Mitra -

Jual Produk Herbal Green World Wilayah Denpasar Bali
Rumah Biolo | Pelangsing Alami Ampuh Menurunkan Berat Badan dengan Cepat
Jual Pembesar Alat Vital Pria.
Agent Resmi SOP AFC 100+.

Gratis Pasang Link untuk pembelian paket tertentu Bali Media Komputer Juga Melayani Jasa Pembuatan Website dan SEO berkualitas di Kota Denpasar.
email:balimediakomputer@gmail.com
Phone:+6282145675758

Follow Us:

Call Now! + (62) 821 4567-5758

Bagaimana Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas Agar Tidak Lemot

BALI MEDIA KOMPUTER SERVICE COMPUTER LAPTOP WEBSITE PRINTER DENPASAR > Info Komputer  > Bagaimana Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas Agar Tidak Lemot
Komputer Panas dan Lemot

Bagaimana Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas Agar Tidak Lemot

Komputer Panas dan Lemot

Komputer Panas dan Lemot bikin Kamu Gera,Yuk simak artikel di bawah ini.

sebelumnya Bali Media Komputer sudah membahas tentang Cara Mencegah Virus dari Flashdisk – dan pada kesempatan kali ini saya ingin memberitahu kamu sedikit pengalaman saya mengenai Cara Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas.

Komputer/Laptop yang cepet panas tentunya akan membuat aktifitas kamu dengan menggunakan laptop/PC menjadi terganggu. Walaupun laptop juga memiliki kipas pendingin sepeti PC tetapi kipas pendingin pada laptop tidak sehebat kipas pendingin komputer.

Laptop yang Overheat akan sangat mempengaruhi performa mesin dan komponen – komponen yang ada pada laptop. karena tiap komponen laptop berbeda dengan Komputer, maka daya tahan laptop pun berbeda.

Bagaimana Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas?

disini saya akan memberi kamu bagaimana pengalaman saya untuk merawat laptop agar tidak mudah panas, agar pekerjaan kamu tidak terganggu.

1. Gunakan Cooling Pad

cara pertama yang dapat kamu lakukan saat laptop kamu cepat panas yaitu adalah menggunakan cooling pad. cooling pad merupakan teknologi yang memang di rancang untuk membantu menurunkan suhu panas laptop yang overheat dengan cara mengalirkan udara dari bawah laptop, agar sirkulasi udara menjadi lancar. menggunakan cooling pad memang dapat cepat menurunkan suhu laptop yang overheat, tetapi cooling pad juga mempunya dampat negativ. cooling pad dapat membawa debu masuk ke laptop kamu. jadi gunakan cooling pad pada tempat yang bersih, jangan gunakan cooling pad berlebihan, dan pilih cooling pad terbaik agar hal ini tidak terjadi.

2. Bersihkan Kipas Atau Heatsink Laptop

laptop yang digunakan terus menerus pastinya akan membawa debu masuk ke laptop kamu. debu yang tebal dan menempel pada komponen komponen laptop akan membuat laptop kamu cepat panas. komponen laptop yang biasanya terdapat banyak debu adalah Kipas Atau Heatsink Laptop, debu yang menempel pada kipas akan membuat kinerja kipas menurun. putaran kipas akan melambat dan laptop kamu cepat panas. jika kamu bisa membongkar laptop sebaiknya bersihkan  bagian dalam laptop kamu terutaman pada bagian kipas atau heatsink. jika tidak bisa, kamu dapat menggunakan vakum cleaner untuk menyedot debu melalui celah celah udara pada laptop.

3. Ganti Pasta Prosessor / Thermal Paste

jika sudah membersihkan komponen komponen laptop tetapi laptop kamu masih panas juga berarti thermal paste pada laptop kamu sudah kering. jika hal ini terjadi maka laptop kamu akan cepat sekali panas, dan bahkan bisa sampai Blue Screen. Thermal Paste (Pasta Prosessor) adalah sebuah teknologi yang dapat mengurangi panas pada laptop dengan cara menyalurkan panas dari prosessor ke heatsink. jika kamu sedang membongkar laptop untuk membersihkannya dari debu, sebaiknya cek Thermal Pastenya juga, jika sudah kering segera cepat cepat ganti. dan kamu dapat membeli thermal paste pada toko aksesoris komputer atau di toko online. semakin mahal harga thermal paste, semakin bagus juga kerja thermal paste untuk mengurangi panas pada laptop kamu.

4. Pastikan Sirkulasi Udara Laptop Baik

ketika kamu menggunakan laptop, pastikan kamu menggunakannya di tempat yang benar. maksudnya adalah jangan meletakan laptop di tempat yang dapat menghambat sirkulasi udara pada laptop. contohnya di atas kasur, jika kamu mengoperasikan laptop kamu di atas kasur maka laptop kamu akan cepat panas. coba kamu letakan laptop kamu di atas kasur dan perhatikan, apakah sirkulasi udara laptop kamu akan berjalan dengan baik jika di operasikan di atas kasur? tentunya tidak, karena sirkulasi udara pada laptop akan tertutup. udara panas yang tidak dapat keluar akan membuat laptop kamu overheat.

itu dia tadi sedikit pengalaman saya untuk “Bagaimana Mengatasi Laptop Yang Cepat Panas Agar Tidak Lemot“. hal hal sepele seperti mengoperasikan laptop pada tempat tidur dapat membuat laptop kamu cepat panas. jadi selalu perhatikan terus penggunaan laptop kamu agar laptop tidak cepat panas. jika laptop kamu tidak cepat panas berarti laptop kamu tidak mudah lemot, dan pekerjaan kamu menggunakan laptop akan menyenangkan.

Bali Media Komputer
Bali Media Komputer

Bali Media Komputer adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan komputer, perlengkapan dan aksesoris komputer. Kami sudah terpercaya karena bekerja sama dengan berbagai kalangan baik dari instansi pemerintahan sampai swasta. Call Us : 0821 4567 5758

Post a Comment

Comment
Name
Email
Website

error: Alert: Content is protected !!