BALI MEDIA KOMPUTER SERVICE COMPUTER LAPTOP WEBSITE PRINTER DENPASAR

Lindungi Perangkat Android Anda Dari Malware

[ad_1]

Tingkat adopsi perangkat seluler terus meningkat, dengan Android yang memimpin. Sistem operasi open-source yang dipimpin oleh Google sekarang ditemukan di lebih dari setengah dari semua smartphone. Basis pengguna yang sangat besar ini telah menarik perhatian para penjahat dunia maya, yang mulai menggandakan upaya mereka untuk mendapatkan informasi pribadi secara ilegal dari pemilik Android. Sementara sebagian besar malware seluler ditemukan di negara-negara seperti Rusia dan China, pengguna dari Eropa dan Amerika Serikat tidak sepenuhnya kebal.

Lindungi Perangkat Android Anda Dari Malware

Ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda ambil untuk menghindari data Anda terkunci di penjara terenkripsi.

  1. Sumber aplikasi
    Hanya unduh aplikasi dari sumber tepercaya seperti Google Play Store. Berhati-hatilah dengan situs apa pun yang memungkinkan Anda mengunduh aplikasi berbayar secara gratis.
  1. Izin aplikasi
    Bahkan saat mengunduh dari Google Play Store Anda harus berhati-hati. Periksa izin yang diminta aplikasi. Seringkali, aplikasi yang menyertakan malware akan meminta banyak izin sehingga mereka dapat dengan cepat mengontrol semua data ponsel Anda.
  1. Pengaturan
    Google menyertakan banyak pengaturan di sistem operasi Android yang dapat mencegah serangan berbahaya. Perangkat yang menjalankan Android 2.2 atau lebih tinggi, yang pada dasarnya berarti hampir semua perangkat Android, memiliki akses ke pemindai malware Google. Sebelum memasang aplikasi, yang Anda unduh di luar Play Store, Google akan memindai aplikasi dan memperingatkan Anda tentang segala potensi ancaman.
  1. Pembaruan perangkat lunak
    Meskipun ini mungkin bukan pilihan bagi sebagian besar pengguna, jika ada pembaruan untuk perangkat Anda, pastikan Anda mengunduh dan menginstalnya. Produsen, operator, dan Google terus mendorong pembaruan dengan perbaikan bug, penyempurnaan, dan fitur baru yang dapat membuat perangkat Anda lebih aman.
  1. Aplikasi antivirus
    Google Play Store juga merupakan rumah bagi ratusan aplikasi antivirus yang dapat menawarkan lapisan perlindungan ekstra. Perusahaan seperti Avast, AVG, BitDefender, Kaspersky, Sophos, Symantec (Norton), dan TrendMicro memiliki sejarah panjang dan mapan sebagai beberapa merek paling tepercaya di industri ini.
  1. Cadangkan data Anda
    Buat cadangan perangkat Anda. Kamu bisa melakukan ini:
Artikel Menarik Lainya :   Tips Rahasia Windows 10

Di komputer Anda.

Menggunakan layanan pencadangan berbasis cloud seperti Google Drive.

Pada hard disk portabel seperti pen drive USB.

Tips hapus ransomware Android

Petunjuk yang diberikan di bawah ini akan membantu Anda untuk menghapus ransomware Android juga:

Reboot ponsel Anda ke Safe Mode:

  • Temukan tombol daya lalu tekan selama beberapa detik hingga Anda melihat menu. Klik Matikan.
  • Setelah Anda menerima jendela dialog yang menyarankan Anda untuk me-reboot Android Anda ke Safe Mode, pilih opsi ini dan tekan OK.
  • Jika ini tidak berhasil untuk Anda, matikan saja perangkat Anda lalu hidupkan. Setelah aktif, coba tekan dan tahan Menu, Volume Turun, Volume Naik atau kedua tombol ini bersamaan untuk melihat Safe Mode.
Artikel Menarik Lainya :   Penghapusan Internet Defender 2011 - Langkah Mudah Menghapus Spyware Ini Sekarang

Copot pemasangan aplikasi berbahaya dan/atau aplikasi yang mencurigakan dan tidak dikenal:

  • Saat dalam Safe Mode, buka Pengaturan. Kemudian, klik Aplikasi atau Manajer aplikasi (ini mungkin berbeda tergantung pada perangkat Anda).
  • Di sini, cari aplikasi mencurigakan yang disebutkan sebelumnya dan copot semuanya.

Ancaman Malware modern berkembang sepanjang waktu tetapi mengambil langkah-langkah ini akan mempersulit peretas untuk mendapatkan kendali atas data Anda. Sebagian besar waktu penjahat cyber mencari untuk mengambil keuntungan dari kesalahan konyol yang dilakukan orang setiap hari. Tetap waspada dan 99% dari waktu Anda akan tetap aman!

[ad_2]

Source by Bali Media Komputer

bali media komputer

jl.tukad bhatanghari XII no 12
denpasar, Bali 80225
Indonesia
Phone: 082145675758
Secondary phone: 087762649000
Email: balimediakomputer@gmail.com

close
Google Patner